5 Tips Pindahan Rumah Ini Wajib Anda Ketahui!

Proses pindahan rumah yang ribet memang seringkali membuat kita merasa kebingungan. Pasalnya, banyak sekali hal yang disiapkan dan diperhatikan mulai dari packing barang hingga mengurus keperluan dokumen pendukung.

Akan tetapi, jika Anda mengetahui tips pindahan rumah berikut, maka tidak akan membuat Anda pusing bahkan sangat hemat waktu. Untuk itu, tak perlu berlama-lama, langsung saja simak artikel di bawah ini!

Ini Tips Pindahan Rumah yang Harus Diketahui

Berniat menghuni rumah baru? Ada baiknya untuk menyimak pembahasan ini terlebih dahulu. 

1. Memilih Jasa Pindahan Rumah Terpercaya

Meski bisa meminta bantuan saudara atau tetangga, tetapi akan lebih baik jika menggunakan jasa pindahan rumah. Jumlah penyedia jasanya sendiri sudah cukup banyak, tinggal pilih mana yang paling sesuai. 

2. Berkemas Sesegera Mungkin

Tips pindahan rumah selanjutnya adalah disarankan untuk berkemas jauh-jauh hari, jangan sampai mendekati hari-H. Jika Anda orang yang super sibuk, berkemas sedikitsedikiti demi sedikit merupakan solusi terbaik. Misalnya mengemas perabot rumah tangga terlebih dahulu, buku-buku, atau hiasan dinding. 

3. Beri Label untuk Barang yang Mudah Rusak

Barang yang mudah rusak umumnya berupa interior rumah seperti halnya cermin, vas bunga, produk elektronik, dan sebagainya. Saat akan pindahan, pastikan untuk mengemasnya dengan perlindunganperlindung ekstra dan berikan label mudah pecah. 

4. Perkirakan Budget yang Dibutuhkan

Pindahan rumah membutuhkan biaya yang terbilang besar. Namun sebenarnya, untuk jumlah tergantung dari jarak tempat tinggal yang akan dituju. Silahkan tanyakan berapa kisaran biaya yang dibutuhkan kepada jasa pindah rumah pilihan Anda.

5. Lindungi Setiap Furniture dengan Bubble Wrap

Bubble wrap merupakan pelindung barang yang paling sering digunakan dalam pengiriman. Barang yang dilindungi dengan bubble wrap akan lebih aman dan kemungkinan pecah sangat sedikit, kecuali ditekan dengan benda yang benar-benar sangat berat. 

6. Gunakan Jasa Pindahan Rumah Profesional

Tips terakhir adalah menggunakan jasa pindahan rumah terbaik. Mengapa demikian? Karena mereka pasti dibekali tim yang profesional dan segala peralatan khusus guna memastikan barang Anda aman hingga tujuan.

Mereka juga tentunya telah bekerja sama dengan banyak pihak, akibatnya harga jasa yang ditawarkan akan lebih murah daripada Anda menyewa mobil pindahan secara mandiri. 

Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan Saga Movers sebagai penyedia layanan pindah rumah yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Kami telah dipercaya oleh puluhan ribu lebih pelanggan di Indonesia seperti OJK hingga mall ternama seperti Carrefour.

Dengan Saga Movers, pindahan rumah jadi mudah, aman dan praktis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *