Tips Mudah Mengemas Barang Mudah Pecah

Pindahan rumah merupakan aktivitas yang melelahkan, apalagi jika ada banyak barang mudah pecah yang dibawa, perlu persiapan khusus. Namun Anda tidak perlu khawatir, perhatikan saja pengemasannya agar barang-barang tersebut aman selama perjalanan.

Adapun barang pecah belah biasanya berupa gelas, mangkok, piring, pigura kaca, vas bunga, dan lain sebagainya. Barang ini harus dalam kondisi terbaik saat sampai di rumah baru, jadi perlu pengemasan yang tepat.

Tips Mengemas Barang Mudah Pecah

Jika Anda berencana pindah rumah tetapi bingung cara mengemas barang-barang rapuh yang benar, berikut ini ada beberapa tipsnya. Tidak perlu menunggu lama, mari kita lihat penjelasannya di bawah ini!

1. Pilih Kardus yang Tepat

Pemilihan kardus yang tepat menjadi hal yang sangat penting saat pindahan rumah. Pilih kardus yang ukurannya tepat sesuai ukuran barang, jangan ada sisa ruang di antara barang yang rentan pecah.

2. Gunakan Bubble Wrap 

Agar barang pecah belah semakin aman saat pengiriman, maka gunakan bubble wrap sebagai pelindung kardus. Dengan pelindung ini, kardus akan lebih tahan terhadap gesekan dan benturan sehingga barang di dalamnya tetap aman. 

Baca juga: 5 Perbedaan Pengiriman Cargo dan Reguler

3. Gunakan Styrofoam

Selain bubble wrap, Anda juga bisa memakai bahan styrofoam untuk melindungi kardus yang  berisikan barang mudah pecah. Ada berbagai jenis styrofoam yang biasa digunakan untuk packing barang.

4. Tambahkan Stiker Fragile

Stiker fragile ini penting untuk menandai barang yang mudah rusak atau pecah sehingga tim ekspedisi akan lebih berhati-hati mengurusnya.

Jasa Pindah Rumah Aman dan Bergaransi

Pindah rumah kini lebih praktis dan efisien karena sudah ada banyak jasa pindah rumah terbaik dan berpengalaman. Selain itu biasanya penyedia jasa juga memberikan layanan packing barang pecah belah sehingga Anda tidak perlu repot memikirkannya.

Sebagai rekomendasi jasa pindahan rumah barang mudah pecah yang terjamin aman adalah Saga Movers. Jika ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai layanan dan biayanya, silahkan kunjungi halaman website resminya di sini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *