Jangan Mudah Percaya! Inilah Mitos Pindah Rumah 

Saat memutuskan pindah rumah, ada beberapa hal yang sering kali jadi kendala di pikiran orang-orang. Padahal bisa jadi itu hanya mitos pindah rumah yang belum tentu benar faktanya. 

Nah, daripada Anda pusing dengan hal-hal gaib seperti itu, alangkah lebih baik Anda cek faktanya di bawah ini. Jangan sampai rencana pindah rumah terkendala hanya karena informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya. 

Fakta dan Mitos Pindah Rumah

Berikut adalah beberapa mitos pindahan yang hampir banyak dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Apa saja? Ini dia daftar lengkapnya!

1. Menunggu tanggal baik

Mitos pertama yang banyak beredar di masyarakat adalah pindahan harus menunggu tanggal yang baik. Padahal untuk pindah rumah tidak harus menunggu hal tersebut. 

Karena semua tanggal adalah baik, hanya saja sebagian orang tua masih percaya dengan mitos tersebut dan tetap meyakini untuk tidak sembarangan pindah rumah. Tentu saja ada tujuannya, agar orang yang akan menempati rumah tersebut terhindar dari musibah. 

Tidak sampai disitu saja, tidak sedikit juga yang beranggapan kalau tanggal baik akan membawa kebahagiaan dan keberuntungan bagi keluarga yang akan pindah rumah.

2. Hindari melakukan pindah rumah di malam hari 

Mitos pindah rumah yang kedua adalah pindah di malam hari, sebagian orang percaya kalau pindah di malam hari tidak baik dilakukan karena bisa mengganggu penunggu rumah. 

Faktanya, pindahan rumah di malam hari merupakan kegiatan yang merepotkan. Sebab saat memindahkan barang membutuhkan penerangan yang baik. Selain itu, hal ini juga mengganggu tetangga di sekitar rumah. 

3. Membawa beras dan air bersih

Mitos selanjutnya bersangkutan dengan Feng Shui dimana keduanya melambangkan kemakmuran dan rezeki. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk menempati rumah baru, Anda harus membawa masuk beras dan air bersih ini.

4. Menggantungkan lonceng angin dekat jendela

Kemudian ada juga mitos menggantungkan lonceng angin di dekat jendela tujuannya untuk mengusir energi buruk dari dalam rumah. Faktanya, lonceng digantung di dekat jendela akan membuat suasana lebih adem dan terasa lebih tenang. 

Itu dia mitos pindah rumah yang masih banyak dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia. Kalau Anda ingin pindah rumah tanpa harus repot, maka tidak ada salahnya menggunakan jasa Saga Movers

Saga Movers hadir sebagai penyedia layanan pindahan rumah hingga pengiriman mobil bahkan jasa packing berkualitas tinggi. Kami telah menjadi andalan banyak klien ternama sejak tahun 2009.

Dengan Saga Movers, pindahan rumah Anda jadi mudah, cepat dan praktis!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *